Pages

6.29.2009

Belajar ke Bobotoh


Nyanyian-nanyian yang sering dilantunkan oleh Bobotoh,Yo..ayo..ayo..Persib maju/Bandung… ku ingin.. kita harus menang… atau lagu yel yang dilantunkan ketika pertandingan bulu tangkis berlangsung….Indonesia (prok..prok..prok..) Indonesia….Indonesia…. bahkan tiada jarang ketika pemain Indonesia bertanding dengan pemain asing seringkali ada situasi ketika pemain Indonesia memukul maka sorak sorai muncul, tapi ketika pemain asing memukul sorakan menjatuhkan
yang muncul (uuuu….)
Hal ini dilakukan adalah untuk memainkan mental yang sedang bertanding. Lagu-lagu semangat, menggugah, positif, maka harapan yang diinginkan dari penonton (dalam sepak bola) adalah semakin semangatnya pemain yang didukung. Begitu pula ketika yel-yel yang muncul berbau negatif. Dampaknya adalah turunnya mental yang diinginkan.
Percaya atau tidak, hal ini sangat efektif dan bisa diterapkan juga untuk menyemangati diri kita! Caranya ? It’s ver simple. Hadirkan dalam pikiran-pikiran kita segala hal positif yang menyenangkan kita, seperti kita pasti bisa, saya bukan pemalu, ini hal yang mungkin dilakukan, hari ini luar biasa, dsb. Maka InsyaAllah mindset kita secara otomatis akan menghadirkan suasana tersebut menjadi tindakan nyata.
Ok, kita akhiri saja tulisan singkat ini dengan satu tips hidup. Jika anda ingin hidup lebih menyenangkan, maka diawal hari, diawal aktifitas kita hadirkan niat yang lurus, kata-kata positif yang membangun kinerja kita. It so very easy isn’t it ? Sebenarnya sebagai muslim kita akan sadar bahwa ini adalah secuil dari konsep syukur yang harus kita laksanakan di setiap aktifitas kita.
Cobalah dan lihat apa yang akan terjadi.. hehe… ini ngambil dari kata-kata Mario Teguh.
Semoga Bermanfaat

feb_muslim
Juni/20/09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar