Pages

11.19.2011

belajarbisnis, Bagaimana memulai?

"mengentaskan kemiskinan, meratakan pendapatan, mensejahterakan umat....jadi cita-cita kami!"


Kita awali "belajar" ini dengan, bagaimana memulai suatu bisnis?

bagaimana caranya? darimana mulainya? langkah awal kita apa? siapa saja yang harus kita libatkan? apa tujuan anda membangun bisnis? apa rencana kita awal? bagaimana minggu pertama ? dan begitu terus seterusnya....

Mungkin yang akan saya sorot dulu adalah, kita perbaiki dulu "isi otak kita-isi pikiran kita-isi kepala kita tentang bisnis", karena dari sinilah semua berawal, semua bermula, semua tercipta.
Kita harus memiliki pondasi keyakinan yang kuat, tentang 
 "kenapa si saya nyemplung di bisnis ini?"
 " kenapa saya memilih bisnis dibandingkan bekerja...."
"kenapa saya mau capek lebih banyak padahal saya ada pekerjaan tetap dengan penghasilan tetap pula?"
kenapa saya mau lebih banyak berpikir untuk mulai bisnis...?
jika saya mulai bisnis apa untungnya buat saya? buat keluarga saya? buat teman-teman saya?....
kenapa begini dan kenapa begitu?

.........

OK, kenapa saya tulis sedemikian seperti di atas? hal ini dikarenakan,
BEGITU BANYAK ORANG YANG MEMILIH BISNIS
TAPI MEREKA MENYESAL DI KEMUDIAN HARI
kenapa?
KARENA MEREKA BERPIKIR 
MEREKA KAN SUKSES DENGAN INSTAN, KETIKA MEREKA MEMULAI

Padahal mengambil jalan bisnis, bukan berarti kita tidak ada ujian yang menghadang. Mengambil jalan bisnis adalah berani mengambil keputusan besar, dan bisa berdampak besar jika anda me-YAKINI-nya, BERJUANG dan BERSABAR di dalam mengarungi segala rintangannya.

.........

sekali lagi, perbaiki pemikiran anda tentang
1. BISNIS
2. UANG
3. KAYA

perbaiki cara pandang kita tentang 3 hal di atas, insyaAllah akan kita bahas segera...
jika kita memahami pandangan yang baik tentang BISNIS, UANG & KAYA maka kita pondasi utama kita sudah baik,
satu jalan tlah dilewati, selanjutnya tinggal masalah teknis menjalankan bisnisnya pula...

kita lanjutkan di postingan selanjutnya, insyaAllah....
:)

febrian adila idabadi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar